BPJS Memberikan Rasa Aman dan Nyaman Kepada Masyarakat

By Admin

nusakini.com--Penjabat Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel) Soni Sumarsono menerima kunjungan dari Deputi Direksi BPJS Kesehatan Wilayah Sulselbartra dan Maluku, I Made Puja Yasa dan rombongan di Kantor Gubernur Sulsel, Senin (21/5). 

Dalam kunjungan tersebut dibahas beberapa poin, diantaranya, terkait pelaksanaan Jaminan Kesehatan Nasional (JKN), baik dari sisi jumlah kepesertaan, dari sisi pembayaran dan ketersediaan infrastruktur pelayanan kesehatan yang harus dipenuhi. Adapun data yang diperoleh, hingga 1 Mei 2018 jumlah peserta JKN-KIS di Indonesia sebanyak 196.662.064 jiwa (77 persen penduduk) dengan target tahun 2019 mencapai 257,5 juta jiwa (100 persen populasi). 

Sedangkan untuk Sulsel, per 18 Mei 2018 jumlah peserta JKN-KIS sebanyak 8.000.987 juta jiwa (83 persen penduduk). Dengan Indeks Kepuasan Peserta 81,3 persen dan Indeks Kepuasan Fasilitas Kesehatan (Faskes) 82,0 persen.  

Gubernur sendiri menganggap bahwa peranan BPJS sangat penting, terutama memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat untuk pelayanan kesehatan.  

"Saya menekankan BPJS Kesehatan itu sangat penting. Masyarakat, kita dan PNS juga sama, kalau sudah ikut asuransi kita merasa tenang dan nyaman itu ada. itu sebenarnya harus disadarkan ke semua masyarakat," kata Sumarsono.  (p/ab)